Daftar Blog Saya

Selasa, 24 Maret 2015

Manfaat dan Alasan Pentingnya Olahraga Pagi


Olahraga pagihari tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh jasmani, tetapi juga melatih mental, psikis dan masih banyak hal lainnya.
 








   Taukah anda, olahraga di pagi hari ternyata memegang peranan penting akan kesehatan tubuh jasmani dan rohani. Bagaimana tidak, dengan bangun di pagi hari kita dapat menghirup udara paling bersih dan segar, dan ternyata hal ini dapat mengubah pola pikir seseorang dan menjadikan hidup lebih berkualitas.






Sebenarnya sebagian besar orang telah mengetahui manfaat olahraga di pagi hari, akan tetapi banyak yang menghiraukannya di karenakan rasa malas yang menyerang, sehingga mengurungkan niat untuk melakukan olahraga di pagi hari. Pikiran seperti itu mulai saat ini harus di hindari, segera rubah kebiasaan tersebut dan segera jadikan kebiasaan hidup sehat. berikut beberapa alasan sederhana yang mengejutkan tentang pentingnya olah raga di pagi hari.

1. Sirkulasi Darah Lancar

Ketika melakukan olahraga dipagi hari, hal ini dapat membuat jantung mempompa darah yang di dukung dengan udara yang sehat di pagi hari, tentu saja hal ini bisa mengurangi secara signifikan akan bahaya serangan jantung dan penyakit kardiovaskular lainnya.


2. Melatih Mental

Ternyata Olahraga dipagi hari bisa melatih mental juga, hah, mengapa bisa ? tentu saja, dengan bangun pagi secara teratur ternyata kita telah melatih mental kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi, karena ketika kita melakukan olahraga dipagi hari secara tidak langsung kita telah membunuh akan rasa malas, dan mulai melakukan kebiasaan baik yang tentu saja hal ini harus di landasi kemauan dan komitmen dari diri sendiri.


3. Membantu Proses Penurunan Berat Badan

Jika anda sedang dalam proses menurunkan berat badan, segera lakukan kebiasaan sehat ini secara teratur agar mempercepat proses diet anda, hal ini di percaya dapat menekan keinginan makan anda menjadi berkurang. Dan tentu saja harus di imbangi dengan nutrisi yang tepat agar proses dapat berjalan secara efesien dan cepat.


4. Gampang Bangun Pagi

Ketika sudah rutin olahraga di pagi hari, tentu saja kita sudah terbiasa untuk bangun pagi hari, hal ini tanpa bantuan ataupun paksaan lainnya. Tubuh, terutama sistem endoktrin, telah membiasakan pola untuk membangunkan kita, dan mempersiapkan tubuh dan mental kita untuk memulai beraktivitas.


5. Kualitas Tidur Yang Baik

Karena tubuh sudah memprogram untuk kita bangun lebih pagi, hal ini juga akan mengeser rasa mengantuk di malam hari menjadi lebih cepat, Fred Hutchison Cancer Research Center di Seattle, menunjukan bahwa olahraga dipagi hari membantu untuk merangsang rasa kantuk pada saat malam hari.

6. Membantu Perkembangan Otak dan Konsentrasi

Saat di pagi hari adalah saat dimana tubuh, baik secara mental dan fisik berada di dalam keadaan prima, hal ini tentu saja akan membantu aktivitas keseharian di pagi hari, Seseorang cenderung akan memikirkan kegiatan/aktivitas penting selanjutnya.


7. Rasakan Perbedaan Diri Anda

Tidak perlu penjelasan panjang untuk poin ini, lakukan dan rasakan perbedaan yang terjadi akan fisik dan mental yang menjadi lebih baik, Percayalah !! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar